Beberapa Maskapai Nasional Yang Menyediakan Rapid Test

Maskapai Nasional kini banyak menyediakan kemudahan untuk para pemumpangnya dalam melakukan perjalanan udara. Dimana para penumpang tidak perlu lagi cemas dengan keselamatan mereka selama dalam melakukan penerbangan. Keselamatan yang kami maksudkan disini ialah penularan Virus yang jaman sekarang semakin banyak merabak. Tidak semua Maskapai yang mau tau atau mau repot dengan menyediakan fasilitas yang lengkap guna memuaskan para penumpang nya.

Beberapa Maskapai Nasional Yang Menyediakan Rapid Test

Beberapa Maskapai Indonesia kini resmi menyediakan Rapid Test untuk penumpang pesawat. Rapid Test bertujuan untuk mempermudah semua penumpang dalam melakukan perjalanan, namun juga masih tetap memenuhi protokol kesehatan. Berdasarkan pantauan Kompas yang dikeluarkan pada selasa (30/06/2020) lalu tersebut mengabarkan tentang beberapa Maskapai yang kini resmi menyediakan Rapid Test. Walaupun di pastikan penumpang harus mengeluarkan sedikit biaya agar dapat merasakan fasilitas tersebut. Namun mau tidak mau penumpang harus membayarnya. Karena Rapid Test yang telah disediakan tersebut merupakan salah satu syarat agar dapat dilakukan nya penerbangan.

Maskapai Nasional Yang Menerapkan Rapid Test

Sekian banyak nya maskapai yang ada di Indonesia, nyatanya tidak semua yang menerapkan prosedur tersebut. Hanya sebagian saja yang mau menerapkan hal tersebut. Berikut beberapa Maskapai yang menerapkan fasilitas tersebut:

  • Garuda Indonesia

Maskapai yang satu ini menjadi ikon Indonesia yang banyak dikenal masyarakat dunia, karena selain melakukan penerbangan dalam negri. Maskapai Garuda juga kebanyakan nya melakukan penerbangan Internasional dari seluruh mancanegara. Garuda secara resmi menyediakan Rapid dan Swab Test yang mereka sediakan melalui program Garuda Indonesia Premium City Check-in by Plataran. Program yang telah diadakan tersebut di luncurkan untuk pertama kalinya pada 25 Juni 2020.

Garuda Indonesia

Garuda Indonesia Premium City Check-in by Plataran ini merupakan program yang diinisiasi oleh pihak maskapai, hutan kota by Plataran dan juga Medical Tourism Board (IMTB). Harga yang di terapkan juga bisa kalian bayarkan setelah kalian selesai melakukan test. Harga yang perlu kalian bayarkan untuk dapat melakukan Test ini sebesar 315 ribu rupiah dan Swab seharga 1,5 juta rupiah.

Baca Artikel Lainnya: Kisah BJ Habibie Berjuang Mengharumkan Nama Indonesia Melalui Penerbangan

  • Lion

Berbeda dengan Garuda, Lion juga banyak melakukan penerbangan namun yang membedakan mereka adalah jika Lion hanya melakukan penerbangan domestik saja. Lion juga banyak memiliki anak Maskapai yang masuk dalam Lion Group juga diantaranya Wings dan juga Batik Air. Namun Batik Air merupakan penerbangan yang menyediakan penerbangan Internasional yang sama dengan Garuda.

Lion

Tiga maskapai Lion Group tersebut menyediakan pelayanan Rapid bagi penumpang nya dengan harga 95.000 rupiah per orang nya. Dengan harga yang demikian, para penumpang juga telah resmi mendapatkan surat keterangan sesuai dengan hasil yang di dapatkan.

Surat tersebut dapat penumpang gunakan dengan masa waktu berlaku selama 14 hari. Kebijakan dalam menyediakan layanan ini sudah ada sejak 29 Juni 2020 lalu dan juga merupakan sebuah hasil kerja sama antara Lion Group dengan Klinik Lion Air Medika. Sebagai catatan jika kalian hanya bisa melakukan test ini jika kalian membeli tiket penerbangan saja. Namun jika suatu saat nanti jika kalian sudah memiliki tiket penerbangan namun masih belum melakukan test kesehatan tersebut. Kalian dapat membeli dengan menujukan barkot atau kode tiket kalian agar dapat membeli membeli surat keterangan tersebut.

Keunggulan

Seharusnya dengan pelayanan yang seperti itu sudah dapat mengatasi atau mengurangi penyebaran Virus yang semakin merajalela di tanah air. Tanpa perlu melakukan pembatasan penerbangan yang mana hal tersebut akan menyulitkan pergerakan masyarakat sehari-harinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *